You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tim Soft Tennis DKI Tambah Koleksi Medali Emas PON
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Tim Soft Tennis DKI Tambah Koleksi Medali Emas PON

Tim soft tennis DKI Jakarta berhasil meraih medali emas pertamanya di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024 melalui nomor beregu, Minggu (15/9).

"Kami tadi benar-benar adu mental dan taktik,"

Pasangan Julia Sanger dan Siti Nur Arasy menjadi pahlawan setelah mengalahkan tim Jawa Barat dalam pertandingan yang berlangsung di Lapangan Tenis Polda Aceh.

Kemenangan ini tidak hanya menambah koleksi medali emas untuk DKI Jakarta, tetapi juga memperkuat posisi mereka di puncak klasemen sementara medali PON XXI.

DKI Tambah Tiga Medali Emas dari Cabor Renang Hari Ini

Julia Sanger sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan final beregu ini. Mengingat, kualitas lawan juga cukup bagus, sehingga pertandinganya berjalan cukup ketat.

“Kami tadi benar-benar adu mental dan taktik.  Di mana kami lebih banyak mengatur dan memainkan bola dan percaya diri menunggu lawan sedikit lengah,” ujar Julia.

Maria Arasy menyampaikan, sebelum berlaga di PON Aceh, mereka diberikan kepercayaan memperkuat tim Indonesia di kejuaraan dunia di Korea Selatan belum lama ini. Sehingga mental dan kesiapannya cukup teruji.

“Terima kasih kepada KONI DKI Jakarta yang sudah mendukung dan memfasilitasi kami, sehingga di akhir bisa mempersembahkan emas,” kata Maria.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Andri Yansyah menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas prestasi yang diraih Julia Sanger dan Siti Nur Arasy.

Ia mengatakan, kemenangan ini wujud bukti dari dedikasi dan semangat juang tinggi para atlet serta tim pendukungnya. Keberhasilan tim soft tennis juga menambah optimisme bagi kontingen DKI agar terus berprestasi mendulang emas demi memperkokoh posisi DKI Jakarta di klasemen medali.

"Diharapkan kemenangan ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para atlet DKI Jakarta lainnya untuk terus berprestasi di kancah PON XXI,” ucap Andri.

Ketua Umum Pengprov Soft Tennis DKI Jakarta, Herman Sukmadipura juga mengutarakan rasa bangganya setelah tim soft tennis DKI Jakarta berhasil meraih medali emas pertama di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh.

Ia menjelaskan, ini merupakan kali pertama cabang olahraga soft tenis dipertandingkan di PON. Kemenangan ini dianggap menjadi modal penting untuk menambah emas pada pertandingan berikutnya.

"Pertandingan berlangsung sangat menegangkan. Semangat dari atlet dan dukungan luar biasa dari penonton membuat kami berhasil meraih emas ini," tandas Herman.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye888 personAldi Geri Lumban Tobing